Feb
01
Fungsi Hormon Testosteron pada kaum adam
Spread the love

Fungsi Hormon Testosteron

Fungsi Hormon Testosteron
Fungsi Hormon Testosteron

Testosteron adalah sejenis hormon steroid dari salah satu kelompok jenis androgen. Penghasil atau pabrik utama testosteron adalah testis pada jantan dan indung telur (ovari) pada betina, walaupun sebenarnya sejumlah kecil hormon ini juga diproduksi oleh zona retikularis korteks kelenjar adrenal. Hormon ini adalah merupakan hormon seks jantan yang sangat utama dan merupakan steroid anabolik. Baik pada kelamin jantan maupun kelamin betina, testosteron memegang peranan sangat penting bagi kesehatan. Fungsinya salah satunya antara lain adalah meningkatkan dan menambah libido seksual, stamina/energi, fungsi imunitas, dan juga perlindungan terhadap osteoporosis. Kalau dirata-ratakan,kelamin  jantan dewasa menghasilkan dan memproduksi testosteron sekitar dua puluh kali lebih banyak daripada betina dewasa.

Apabila kekurangan hormon testosteron dapat menghilangkan gairah seks yang dapat menganggu keintiman hubungan rumah tangga, membuat alat kelamin kurang sensitif bahkan berdampak pada impotensi dan ejakulasi dini. Dan juga ada beberapa obat tertentu yang dapat mengurangi jumlah dan kualitas hormon testosteron itu sendiri. Testosteron rendah juga dapat mengakibatkan mudah merasa lelah, kurang bergairah, cepat lesu, mood kurang baik, mudah stres, dan kurang percaya diri.

Menurut Dr. Abraham Morgentaler, seorang penulis buku medis Testosteron Of Life katanya orang-orang yang memang benar kekurangan hormon testosteron bebas berkaitan dengan pendeknya usia dan banyaknya penyakit yang menggerogoti tubuh misalkan diabetes mellitus, hipertensi atau darah tinggi, obesitas atau kegemukan, kanker prostat, dan masalah-masalah yang berhubungan dengan jantung.

Manfaat dari hormon testosteron seringnya berkaitan dengan hormon seksual pria. Produksi hormon testosteron memang dipengaruhi oleh proses penuaan, adanya gejala penuaan berkaitan langsung dengan produksi hormon testosteron, dan itu terjadi pada usia tua disebut andropause yang mengakibatkan gairah untuk berhubungan seksual berkurang. Banyak sekali cara untuk meningkatkan produksi hormon testosteron, mulai dari suplemen,obat-obatan kimia, dan langsung dengan cara herbal.

Menurut hemat kami, dengan cara herbal lah yang lebih bagus daripada cara lainnya, kenapa? karena lebih aman tanpa campuran kimia apapun sehingga sangat aman dikonsumsi untuk tubuh. Pasak bumi adalah salah satu tanaman herbal yang membantu menambah dan meningkatkan produksi testosteron dengan cepat dan aman. Pasak bumi dapat ditemukan di pedalaman hutan tropis kalimantan di sekitaran pinggiran sungai barito, para suku dayak banyak sekali mengkonsumsi tanaman herbal yang satu ini sehingga suku dayak terkenal dengan staminanya yang kuat.

Pasak bumi sangat cocok dikonsumsi oleh para lansia dan orang tua, karena tanaman pasak bumi berfungsi juga untuk anti penuaan karena meningkatnya produksi hormon testosteron atau hormon kesuburan bagi pria. Tapi ingat, tidur-tiduran yang cukup, istirahat yang cukup, dan olahraga yang teratur juga harus tetap dilakukan, agar dapat dengan cepat hormon testosteronnya diproduksi oleh tubuh.

Sudah saatnya kita hidup kembali ke herbal karena gaya hidup herbal terbukti sejak zaman dahulu, mampu meningkatkan kualitas kesehatan dan memperpanjang umur. Dan tetap belajar sabar, syukur, dan ikhlas agar dapat mengendalikan kadar stres yang berlebihan. Kadar stres yang berlebihan juga dapat menghambat bahkan mengurangi produksi hormon testosteron itu sendiri. Mendekatkan diri lah anda kepada tuhan agar diri anda selalu menjadi pribadi yang bahagia dan sehat sepanjang masa.

Apabila anda ingin hidup sehat dan menjaga stamina anda agar tetap fit tidak mudah lelah dan lesu, bisa saja anda mengkonsumsi produk kami pasak bumi asli herbal dan punya beberapa macam jenis. Untuk mengetahui produk apa saja yang kami jual, segera saja klik link dibawah ini :

Silakan Klik Link Ini